DPRD Muba Gelar Paripurna Istimewa HUT Muba ke-66

DPRD Muba Gelar Paripurna Istimewa HUT Muba ke-66

Rapat istimewa DPRD Muba dengan agenda peringatan HUT Kabupaten Muba ke-66 tahun, Rabu 28 September 2022--

MUBA, HARIANBANYUASIN.COM - Puncak peringatan Hari Jadi ke-66 Tahun Kabupaten Musi Banyuasin, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muba menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-26 Tahun 2022 dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-66 Kabupaten Muba, Rabu 28 September 2022.
 
 
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muba yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo didampingi Wakil Ketua I DPRD Jonkenedi, SIP.,M.Si.
 
 
Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH dan Wakil Ketua III DPRD Endi Susanto, SE dihadiri Anggota DPRD, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru.
 
 
Pj Bupati Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si dan PJ. Ketua TP PKK Muba Ibu Asna Aini Apriyadi, PJ. Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Polres Muba, Dandim 0401/Muba.
 
 
Pengadilan Negeri Sekayu, Kejaksaan Negeri Sekayu, Pengadilan Agama Sekayu, Plt. Sekretaris DPRD, IKATRI DPRD, Perangkat Daerah Muba, Staf Ahli Bupati, Pemangku Adat Muba dan lainnya.
 
 
Pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muba tersebut merupakan rangkaian kegiatan pokok setiap memperingati Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin. 
 
 
Diawali dengan Penayangan Video Sejarah Kabupaten Musi Banyuasin dari Tahun 1956-2022.
 
 
Sehingga selama 66 Tahun Perjalanan ini adalah Perjalanan yang sangat panjang yang penuh dengan Perjuangan dan telah banyak prestasi, penghargaan dan lainnya yang di dapat selama 66 tahun ini.
 
 
Kemudian dilanjutkan dengan Penayangan Pembacaan Riwayat Kepemimpinan Bupati Kabupaten Muba dan Kepemimpinan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Tahun 1956-2022.
 
 
Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba menyampaikan bahwa dengan Memperingati Hari Jadi ke-66 Tahun Kabupaten Muba bukan hanya bisa merasakan suasana kegembiraan dan kebahagiaan.
 
 
Tetapi juga disadarkan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas bertambahnya 1 tahun usia Kabupaten Muba sehingga tanpa terasa sudah genap berusia ke-66 tahun.
 
 
Adapun tema dari Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muba Ke-66 Tahun 2022 adalah "Bangkit Bersinergi, Membangun Muba".
 
 
Perayaan Hari Jadi ke-66 Tahun 2022 Kabupaten Muba ini hendaknya dijadikan momentum untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Muba.
 
 
Dan yang terpenting dari itu bisa mengambil hikmah dan evaluasi sejauh mana upaya yang telah dilaksanakan dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Musi Banyuasin.
 
 
Selanjutnya, dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwa saat ini semua telah sampai ke titik yang luar biasa ini yaitu Dirgahayu Ke-66 tahun Kabupaten Muba, Kabupaten Muba dengan pengelolaan keuangan ditambah SDM yang berkualitas.
 
 
Dan dengan sinergitas dan kekempokan Pemerintah Daerah Kabupaten Muba akan dapat memajukan Kabupaten Muba. 
 
 
Ketua DPRD Muba, Sugondo menyampaikan bahwa sebagai bentuk komitmen, dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk tentang penyediaan gas bumi untuk rumah tangga dan pelanggan kecil.
 
 
Serta insfrastruktur pendukungnya di silayah Kabupaten Musi Banyuasin.
 
 
Dilanjutkan dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Kepala Kemenag H. Win Hartan, S.Ag.,M.Pd.I.
 
 
Acara ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan diberikan kepada Pj Bupati Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si dan Pimpinan DPRD.
 
 
Pemotongan tumpeng ini merupakan makna ungkapan syukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan Kabupaten Muba seperti saat ini dan sebagai simbol penghargaan atas kerja keras pemerintah daerah dalam kemajuan pembangunan Kabupaten Muba juga kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin.*

Sumber: