Herman Deru Jadikan IIDI Sebagai Mitra Pemprov Sumsel Menurunkan Angka Stunting

Herman Deru Jadikan IIDI Sebagai Mitra Pemprov Sumsel Menurunkan Angka Stunting

--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Upaya penurunan angka stunting di Provinsi Sumsel masih menjadi  menjadi pekerjaan rumah bagi Gubernur Sumsel H Herman Deru.

 

Karena itu  kehadiran Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Palembang diharapkan akan   dapat mempercepat  penurunan angka stunting tersebut.

 

"Saya mendapat mitra baru yaitu IIDI dan ini membawa berkah bagi saya. Sekarang kita punya tantangan baru dalam menurunkan stunting," kata Herman Deru  saat menghadiri Pelantikan IIDI Cabang Palembang Masa Bakti 2022-2025 di Griya Agung Palembang, Senin 26 September 2022.

 

Herman Deru menyebut stunting menjadi persoalan yang mendesak untuk segera diatasi. Mengingat  Sumsel dikenal dengan lumbung pangan.

 

Artinya  kecukupan pangan yang  memadai sudah ada di Sumsel namun justru masih ada kasus stunting di masyarakat.

 

"Saya minta kepada IIDI bantu pemerintah. Saya ingin ada kerjasama  bukan hanya sekedar Memorandum of Understanding (MoU) tapi Memorandum of Action (MoA) dengan dinas -dinas terkait sampai ke tingkat posyandu dalam menurunkan stunting ini,"ungkapnya.

 

Bapak Pembangunan Sumsel itu menyakini kepengurusan IIDI Palembang didominasi oleh orang yang terpilih dalam ilmu akademik.

 

Sumber: