Gerkatin Akui Gubernur Herman Deru Sebagai Kepala Daerah Peduli Bahasa Isyarat

Gerkatin Akui Gubernur Herman Deru Sebagai Kepala Daerah Peduli Bahasa Isyarat

--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Tak hanya terkenal ramah dan dekat dengan masyarakat umum, tapi Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga diakui sebagai kepala daerah yang ramah kepada para penyandang disabilitas salah satunya penyandang tuna rungu (tuli). 

 

Hal itu terungkap dalam acara Pembukaan Hari Bahasa Isyarat Internasional (HBII) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) DPD Sumsel, di Griya Agung Minggu 25 September 2022. 

 

Kepedulian Gubernur Sumsel pada penyandang disabilitas khususnya tuna rungu tersebut ditunjukkannya dengan mensupport berbagai kegiatan Gerkatin. 

 

Tak hanya itu, dalam berbagai kesempatan Ia juga aktif mensosialisasikan bahasa isyarat dengan menghadirkan petugas bahasa isyarat pada setiap konfrensi pers.

 

Ia bahkan juga aktif mendukung Gerakan Literasi Bahasa Isyarat bagi kaum difabel di Sumsel yang diinisiasi Duta Literasi Sumsel. 

 

Dalam sambutannya, Ketua Gerkatin Sumsel Iwan Oktarianto mengatakan para penyandang disabilitas khususnya tuna rungu sangat gembira dapat diberi kesempatan merayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional di Griya Agung. 

 

Mengusung tema " Bahasa Isyarat Menyatukan Kita", Iwan berharap kedepan komunikasi antara teman tuli dan teman dengar dapat semakin meningkat.

 

Sumber: