Herman Deru Minta IKKII Berperan Majukan Sumsel dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Herman Deru  Minta IKKII Berperan Majukan  Sumsel dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

--

PALEMBANG, HARIANBANYUASIN.COM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru resmi mengukuhkan Kepengurusan Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII) Periode 2022-2025, bertempat di Griya Agung, Sabtu 25 September 2022.

 

Gubernur Herman Deru berharap di kepemimpinan Junaidi Ali, organisasi IKKI dapat lebih pro aktif dalam membantu dan  mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

 

Selain itu keberadaan  IKKI diharapkan dapat lebih  bermanfaat bagi masyarakat banyak.

 

“Apa yang telah diperbuat oleh saudara kita yang berasal dari keluarga India, ini tentu merupakan suatu kekuatan yang luar biasa bagi daerah kita yang memiliki khasanah budaya begitu beragam," jelasnya.

 

"Banyak pernak-pernik tapi kita satu untuk membangun daerah,” ungkapnya. 

 

Menurut Herman Deru, Keberadaan wadah kerukunan keluarga India Indonesia, memiliki prinsip kesetiakawanan, gotong royong, bersatu untuk saling membantu dalam memajukan Provinsi Sumsel. 

 

“Banyak sekali yang didapat dari keluarga India di Sumatera Selatan, dimana orang India terkenal etos kerja yang sangat baik, pergaulan yang sangat baik, maka tidak heran Sumsel terkenal sebagai provinsi yang zero konflik,” tuturnya 

 

Sumber: