Sekda Banyuasin: Wartawan harus Paham UU Pers dan KEJ

Sekda Banyuasin: Wartawan harus Paham UU Pers dan KEJ

Sekda Banyuasin DR HM Senen Har SIp MSi saat menghadiri pelantikan kepengurusan PWI Banyuasin masa bakti 2022-2025, Kamis 22 September 2022 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin--

PANGKALAN BALAI, HARIANBANYUASIN.COM – Sekda Banyuasin, Dr HM Senen Har SIp MSi saat menghadiri pelantikan kepengurusan PWI Banyuasin, Kamis 22 September 2022 berharap agar wartawan dididik sehingga memahami UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

 

 

Hal itu sangat penting, kata Sekda Banyuasin, dengan kepengurusan PWI Banyuasin yang baru dilantik, organisasi PWI Banyuasin menjadi lebih baik.

 

Serta pembinaan kepada wartawan sehingga mereka memahami tentang aturan UU pers dan kode etik jurnalistik.

 

Harus menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi, dan mendidik.

 

“Diharapkan insan pers yang ada di Kabupaten Banyuasin dapat bersinergi dengan mempublikasikan program-program Pemkab Banyuasin untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” katanya.

 

“Karena pers kekuatan yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat,” tambahnya.

 

Mantan Kabag Pemerintahan ini menambahkan, jika eksistensi PWI Banyuasin harus diupayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers.

 

Mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Banyuasin.

 

“Mudah-mudahan organisasi PWI Banyuasin menjadi lebih baik, serta terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan dan pikiran yang telah dicurahkan melalui tulisan, partisipasinya membangun Banyuasin selama ini,” ujarnya.

 

Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar SPd MSI mengatakan selamat untuk Ketua PWI dan anggota yang baru dilantik, hendaknya bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

 

Dan bisa melewati tantangan dengan baik dan bijak. Karena media merupakan mitra utama pemerintah penyebar informasi hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

 

“Kepada seluruh ketua dan pengurus PWI Kabupaten Banyuasin agar dapat bekerja secara smart, optimal, dan profesional. Mari kita bersama bahu membahu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Banyuasin baik dari segi pembangunan mental, rohani maupun pembangunan fisik,” tutupnya.*

Sumber: