APFI Jadi Wadah Fotografi Profesi Berkompetensi

APFI Jadi Wadah Fotografi Profesi Berkompetensi

--

Dikatakan Ade yolvi, selaku Ketua Umum APFU pengda Sumsel mengatakan, jika pembentukan APFI Banyuasin ini memberikan kontribusi yang sangat baik.

 

Sekaligus membantu masyarakat yang berprofesi dalam bidang fotografi untuk mendapatkan pengakuan keahlian khususnya dibidang fotografi melalui sertifikat kompetensi, informasi dan jaringan kerja sama.

 

" Kita membantu para profesi fotografi untuk mendapatkan pelatihan keahlian khususnya di bidang fotografi dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia bidang fotografi." Katanya.

 

Dalam kesempatannya juga menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini, merupakan pengenalan, pelatihan, sekaligus edukasi profesi.

 

Dalam cara yang diikuti oleh 50 orang lebih pelaku fotografi di Banyuasin ini, juga akan diberikan edukasi dasar, yang nantinya berguna saat mereka melakukan ujian kompetisi untuk mendapatkan sertifikasi fotografi propesi.

 

Ditambahkan oleh Ahmad Harry tubagus, selaku Ketua Harian APFI pengda Sumsel, jika kegiatan ini kedepan bukan hanya sebagai bentuk pelatihan dan edukasi khusus saja.

 

Namun bisa menjadi wadah kerjasama antar Pemerintah dan masyarakat dalam hal pengembangan potensi daerah.

 

Baik untuk potensi masyarakatnya sendiri, dan juga potensi sosial budaya, dan potensi alam yang ada.

Sumber: