Pemkab Banyuasin Usulkan Anggaran Rp 49 Miliar ke Gubernur

Pemkab Banyuasin Usulkan Anggaran Rp 49 Miliar ke Gubernur

Kondisi jalan yang mengalami kerusakan di Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur--

Bangun Jalan Lebung dan Peningkatan Jalan Dalam Kota

 

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengajukan bantuan anggaran pada APBD Perubahan sebesar Rp 49 miliar, kepada Gubernur Sumatera Selatan untuk membangun instrastruktur di Bumi Sedulang Setudung. 

 

Adapun salah satu jalan yang masuk dalam usulan tersebut yakni jalan penghubung Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur yang diajukan perbaikan senilai Rp 27 miliar.

 

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banyuasin Ir H Ardi Arpani ST MM dikonfirmasi harianbanyuasin, Selasa (20/9/2022).

 

"Kerusakan jalan Lebung sudah masuk usulan Bangub APBD-P tahun ini. Dengan target pembangunan 6 kilometer. Terkait berapa realisasinya kita masih menunggu tanggal 22 September 2022 ini ketok palunya," ujar Ardi.

 

Menurutnya, selain jalan Desa Lebung, pihaknya juga mengusulkan peningkatan jalan dalam kota Pangkalan Balai seperti jalan Bukit Indah-Cangkring, Cahya Berlian-Bom Berlian, Thalibwali- Napal sepanjang 4.5 meter dengan usulan anggaran Rp 17 miliar.

 

"Selain itu kita juga mengusulkan ke Gubernur Sumsel pembangunan jalan lanjutan pembangunan jalan Lubuk Lancang-Petaling panjang 1.25 km senilai Rp 5 miliar," ujarnya.

 

Sumber: