Perbaikan Infrastruktur Tetap Menjadi Fokus Utama Herman Deru

Perbaikan Infrastruktur Tetap Menjadi Fokus Utama Herman Deru

--

"Bangubsus itu kenapa bisa timbul dan terlaksana, karena ini kondisi faktual di lapangan. Infrastruktur kita parah pada saat itu, khususnya non Palembang. Begitu besar  beban kepala daerah kabupaten/ kota untuk mengelola keuangan yang begitu minim," ungkapnya.

 

Herman Deru merinci berdasarkan data kondisi kemantapan jalan  nasional di Sumsel sebesar 92 persen, sementara jalan provinsi sebesar 93 persen dan jalan kabupaten/kota sebesar 52 persen. 

 

"Untuk jalan kabupaten/kota ini ada apa? saya minta Bappeda untuk mencari permasalahanya sebab kita membangun harus satu frekuensi," katanya.

 

Disisi lain, Herman Deru ingin infrastruktur jalan ini perlu dilakukan pemeliharaan hal ini menjadi faktor utama. 

 

"Pada sat ini kita satu persepsi dulu agar pelihara yang ada sehingga ini juga dapat berdampak pada singkatnya durasi perjalanan dan mempermurah ongkos. Sebab masyarakat itu hanya ingin agar jalanya itu nyaman dan mempersingkat waktu," katanya.

 

Untuk itu, Herman Deru ingin konektivitas antar desa antar kecamatan antar kabupaten dan provinsi  terkoneksi dengan  jalan negara. 

 

Tak hanya itu, pada rapat ini PU Sumber Daya Air dan Permukiman juga menjadi sorotan Gubernur Herman Deru. Dia ingin SDA ini menjadi fokus guna peningkatan produktivitas pertanian, perkebunan dan perikanan. 

 

"Saya ingin irigasi terjaga , persawahan juga terjaga karena hal ini upaya kita untuk meningkatkan produksi pangan sehingga terwujudnya penurunan kemiskinan," ucapnya.

Sumber: