Turnamen Sepakbola Road To Gubernur Cup, Herman Deru : Komitmen Pemprov Sumsel Cari Bibit Pesepakbola Andal

Turnamen Sepakbola Road To Gubernur Cup, Herman Deru : Komitmen Pemprov Sumsel Cari Bibit Pesepakbola Andal

--

MUARA ENIM, HARIANBANYUASIN.COM - Perhatian dan konsistensi Gubernur Sumse H Herman Deru dalam menumbuhkan minat olahraga, termasuk olahraga sepakbola di Sumsel semakin masif dilakukan.

 

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membuka dan meninjau langsung pertandingan turnamen sepakbola road to Gubernur Cup, di lapangan sepakbola Desa Sebau Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Minggu 18 September 2022.

 

"Turnamen ini dilakukan sebagai rangkaian menuju turnamen Piala Gubernur yang akan digelar, serta Fifa U20 pada tahun 2023 mendatang. Ini merupakan bagian dari semangat Sumsel," kata Herman Deru.

 

Tidak hanya itu, menurutnya, turnamen tersebut juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Sumsel dalam mencari bibit pesepakbola muda.

 

"Dengan cara ini, bibit-bibit pesepakbola berprestasi yang sebelumnya tidak terlihat akan muncul. Kita menginginkan atlet sepakbola yang membawa nama Sumsel di kancah nasional maupun internasional merupakan putra daerah," paparnya.

 

Apalagi, sepakbola merupakan olahraga masyarakat yang bergengsi dan paling digandrungi di seluruh dunia.

 

"Jadi manfaatkan momen ini sebaik mungkin. Karena bukan tidak mungkin, klub Sriwijaya FC yang kita miliki diisi oleh pesepakbola asal Gelumbang ini," terangnya.

 

Sumber: