Minim Perbaikan Jembatan Penghubung Desa Ambruk

Minim Perbaikan Jembatan Penghubung Desa Ambruk

--

RANTAU BAYUR, harianbanyuasin.com- Sejak lama mengalami kerusakan dan belum adanya upaya perbaikan, Jembatan Sungai Guntung Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur, ambruk akibat dilalui truk pengangkut buah kelapa sawit, Senin (15/8/22).

 

Diketahui Jembatan Sungai Guntung yang merupakan akses penghubung satu-satunya Desa Rantau Bayur, dengan Desa Muara Lematang Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim tersebut, akibat ambruk itu saat cukup menyulitkan warga untuk melintas.

 

Adin salah satu Kadus Desa Rantau Bayur kepada Harian Banyuasin menceritakan, Ambruknya Jembatan Sungai Guntung itu, karena pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB dilalui truk pengangkut buah kelapa sawit.

 

Namun memang selama ini kondisi jembatan penghubung desa itu kondisinya sudah berlobang, dan banyak mengalami kerusakan karena besi-besi rangka jembatan itu banyak hilang. Sehingga pada pagi ini dilalui kendaran besar dengan muatannya akhirnya menjadi ambruk, terangnya.

 

"Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa mobil dan sopir berhasil dievakuasi, namun kondisi jembatan yang ambruk saat ini telah dibuatkan jembatan darurat dari batang kelapa dan hanya bisa dilalui sepeda motor dan mobil kecil dengan beban yang tidak berat," ungkapnya.

 

Masyarakat berharap karena memang jembatan itu sudah lama sekali tidak dilakukan perbaikan, nantinya bisa dilakukan perbaikan atau dibangun lagi oleh bantuan Pemerintah Kabupaten atau dari Aspirasi DPRD, agar akses masyarakat bisa lancar dan tidak terhambat, sampainya. (son)

Sumber: