Herman Deru Tanamkan Jiwa Produktif Siswa-Siswi Lewat GSMP

Herman Deru Tanamkan Jiwa Produktif Siswa-Siswi Lewat GSMP

--

PALEMBANG, harianbanyuasin.com - Berbagai upaya gencar dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam menumbuhkan sikap kemandirian generasi muda kedepannya.

 

Seperti halnya mendorong setiap sekoah khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk menjadikan anak didiknya berjiwa produktif.

 

"Bicara soal produktifitas, saya ingin agar ada keselarasan antara kegiatan di sekolah dan program pemerintah. Saya harapkan sekolah membuat suatu kegiatan yang dapat menumbuhkan sikap kemandirian siswanya sehingga nantinya siswa ini dapat menjadi generasi produktif yang mampu bersaing," kata Herman Deru ketika menghadiri Pengukuhan Peserta Didik Baru dan Peluncuran Program Kelas Tahfidz SMA Negeri 6 Palembang, Sabtu (13/8).

 

Salah satunya yakni menggeliatkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Dimana, menurut Herman Deru, sebagai provinsi lumbung pangan, sudah selayaknya GSMP tersebut dilakukan juga di sekolah-sekolah sehingga hal tersebut dapat memantik produktifitas anak didik.

 

"GSMP ini misalnya. Gerakan tersebut juga bisa diterapkan di sekolah. Karena memang gerakan tersebut berdampak baik bagi ekonomi kita. Ini menjadi upaya kita untuk mengubah pola pikir dari pembeli menjadi penghasil sejak dini," paparnya.

 

Cara itu, sambungnya, tentu tidak akan mengganggu pendidikan wajib yang ada di sekolah.

 

"Kegiatan produktif ini dapat menjadi ekstrakurikuler di sekolah sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar," terangnya.

 

Sumber: