Hore, Akhirnya TPP ASN Cair

Hore, Akhirnya TPP ASN Cair

Ilustrasi duit TPP cair--

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com  - Setelah 8 bulan menanti, akhirnya tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di Lingkungan Pemkab Banyuasin akhirnya cair mulai Rabu (10/8/2022).

 

Hal itu diungkapkan Kabid Pembendaharaan DPKAD Banyuasin Mas Parizal, saat dikonfirmasi wartawan.

 

Menurutnya, lantaran anggaran Pemkab Banyuasin terbatas, maka TPP yang dicairkan hanya 2 bulan yakni Januari dan Februari.

 

Menurutnya, setidaknya Pemkab Banyuasin menggelontorkan anggaran Rp 12 Miliar untuk membayar TPP ASN yang dilingkungan Pemkab Banyuasin jumlahnya mencapai 2.000 orang.

 

Dana Tersebut Menurut Kabid Pembendaharaan Masparizal diambil dari, dana alokasi umum Pemkab Banyuasin pada bulan Agustus sebesar Rp 70 Miliar. 

 

"Dari Rp 70 miliar itu diperuntukkan Rp 35 miliar gaji pegawai, Rp 8 miliar dana desa dan untuk anggaran lainnya," kata Masparizal, Kabid Pembendaharaan DKPAD Banyuasin.

 

Lebih lanjut Masparizal menjelaskan, jika nilai terbesar TPP yang didapat perbulan oleh ASN Banyuasin yakni Rp 6 Juta dan paling Kecil Rp 1 Juta. "Mereka terima full tak ada potongan, karena murni untuk ASN," katanya. (ron)

Sumber: