Kota Pangkalan Balai Terkepung Banjir

Kota Pangkalan Balai Terkepung Banjir

Banjir yang merendam rumah warga, kendaraan dan perabotan rumah tangga.--

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.com - Hujan deras yang mengguyur Bumi Sedulang Setudung, Kamis (4/8) malam, mengakibatkan rumah warga di Kota Pangkalan Balai terendam banjir. 

 

Belum tahu pasti data jelasnya dari BPBD Banyuasin, namun banjir terparah merendam Rumah Heryanto, di jalan Rioselli Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Banyuasin.

 

Menurut Heryanto, banjir menggenangi rumahnya setinggi lutut orang dewasa. Semua prabot rumah tangga 80 persen rusak, akibat tergenang air.

 

"Ini cukup parah, barang-barang yang bisa saya selamatkan diletakkan ditempat yang lebih tinggi. Sementara yang lain seperti kursi dan lainnya basah dan rusak," ujar Yanto.

 

Sementara itu, menurut Maidi warga sekitar yang memantau langsung lokasi banjir mengatakan, kurang lebih 10 rumah warga yang terdampak banjir.

 

"Airnya sudah berlangsung surut, namun banyak kerugian akibat genangan air yang sangat besar ini," katanya tanpa merincikan kerugian.

 

Katanya, banjir ini merupakan banjir tahunan yang terparah. Ia berharap ada solusi dari pemerintah agar banjir tahunan ini tak kembali terulang.

 

Sumber: