Disdikbud Banyuasin Gelar Bimtek IKM Jenjang PAUD

Disdikbud Banyuasin Gelar Bimtek IKM Jenjang PAUD

Pejabat Fungsional Kurikulum Disdikbud sedang memberikan pengarahan--

BETUNG, harianbanyuasin.com -  Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jenjang satuan PAUD tahun 2022.

 

Kegiatan Dilaksanakan di SDN 5 Betung Pada Kamis (4/8), tujuannya untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan guru-guru PAUD dalam memberikan pembelajaran.

 

Menurut Kabid Pembinaan PAUD melalui Kepala Pejabat Fungsional PAUD, Sri Revi Handesti, SH MSi, Bimtek diikuti guru TK, KB, SPS, dan TPA se Kecamatan Betung. Diharapkan melalui kegiatan tersebut guru bisa menciptakan pembelajaran yang berkualitas, dan bermakna bagi anak usia dini.

 

Juga meningkatkan layanan penelitian tindakan kelas (PTK) PAUD dalam mengembangkan dan merencanakan perangkat pembelajaran implementasi kurikulum merdeka.

 

Dia menuturkan, para nara sumber diambil dari kepala PAUD/TK Penggerak serta nara sumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin. Materi yang disampaikan para nara sumber terkait dengan Kurikulum Merdeka Belajar.

 

Dia menjelaskan, semua satuan pendidikan PAUD sederajat menggunakan kurikulum merdeka, karena kurikulum tersebut disesusaikan dengan kultur daerah Kabupaten Banyuasin.

 

"Semua satuan pendidikan PAUD sederajat menggunakan Kurikulum Merdeka karena sangat cocok diterapkan di Kabupaten Banyuasin. Makanya kita terus mengadakan Bimtek untuk satuan pendidikan PAUD Sederajat. (Muk)

Sumber: