Menteri Investasi/BKPM Respon Usulan Herman Deru Sediakan Etalase Peluang Investasi Daerah

Menteri Investasi/BKPM Respon Usulan Herman Deru Sediakan Etalase Peluang Investasi  Daerah

--

Dengan sistem ini Ia yakin banyak investasi yang akan masuk ke Indonesia.Terkait peluang investasi di Sumsel lanjut Herman Deru menurutnya sangat banyak, terbaru adalah Geotermal yang tengah menunggu izin dari Menteri Investasi juga ada Pembangkit Listrik Tenaga Panas (PLTP) Supreme Energi di Kabupaten Muara Enim. 

 

"Tapi kalau bicara sektor manufaktur kebutuhan di daerah tidak cukup soal lahan saja tapi juga harus ada pelabuhan yang mendukung. Makanya kami berharap pak Menteri juga mendukung terwujudnya Pelabuhan Tanjung Carat di Sumsel," jelasnya. 

 

Sementara itu terkait masukan-masukan dari Gubernur Herman Deru itu, Menteri Investasi RI/BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan  terimakasihnya. Termasuk mengenai penyediaan etalase besar mengenai peluang investasi dari seluruh Indonesia. 

 

"Terimakasih atas masukan tentang adanya etalase. Saya memang lagi buatkan ini Pak Gubernur.  Etalase ini memang sudah menjadi bagian program kita di tahun 2023," jelasnya. 

 

Menurutnya etalase itu memang dibutuhkan menjadi semacam tempat investor mendapatkan informasi peluang investasi di Indonesia. 

 

"Sehingga investor tidak lagi habis waktu dan biaya untuk mengecek ke lokasi. Tinggal kita tempatkan orang-orang dari daerah bersangkutan di Kementerian. Saya setuju sekali dengan usulan Pak Gubernur," jelasnya. 

 

Sebelumnya Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa saat ini pandemi covid-19 belom berakhir. Dimana Covid belum selesai berlanjut adanya lerang Ukraina-Rusia sehingga global mengalami ketidakpastian. 

 

Karena itu sebagai aparat yang diberi wewenang pihaknya harus berpikir di luar kelaziman dan mampu membuat strategi menyesuaikan perk zaman agar tak tergilas.

Sumber: