Kades Sungsang IV Serahkan SPHT Untuk Pembangunan Sekolah SMPN

Kades Sungsang IV Serahkan SPHT Untuk Pembangunan Sekolah SMPN

SUNGSANG, harianbanyuasin.disway.id- Lengkapi sarana pendidikan untuk anak-anak di Desanya, Kepala Desa Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II, bersama Camat Salinan serahkan SPHT dan Surat Hibah lahan untuk pembangunan gedung Sekolah mencegah Pertama (SMP).

 

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (38/7/22) tersebut, penyerahan SPKT dan Surat Hibah oleh Kades Romi Adi Candra kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin itu, diterima langsung Wakil Bupati Banyuasin  H. Slamet Soemosentono SH.

 

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Soemosentono SH usai menerima penyerahan SPHT itu mengatakan, Surat pengakuan hak tanah (SPHT) dan Surat Hibah dari Kepala Desa Sungsang IV Romi Adi Candra yang didampingi Camat Banyuasin II.

 

Nantinya tanah tersebut akan diusulkan guna Pembangunan, sekolah menengah pertama Negeri (SMPN) di Desa Sungsang IV. Dimana nantinya melalui Dinas Pendidikan pihaknya akan usulkan untuk pembangunan sekolah SMPN di Sungsang IV, terangnya.

 

"SPHT dan Surat HIbah itu adalah sebagai syarat untuk pendirian sekolah haruslah ada lokasi Tanah tempat pembangunannya, jadi dengan telah dihibahkan dan diserahkannya SPHT untuk pembangunan sekolah itu, mohon doanya agar pembanguna tersebut cepat terealisasi, dengan cepat terealisasi nantinya tanah itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Sungsang," ungkapnya. 

 

Sementara Kades Romi usai menyerahkan surat hibat dan SPHT mengungkapkan, Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin, karena telah mendengarkan harapan masyarakatnta dan akan mengusulkan pembangunan Sekolah di Desanya.

 

Dia berharap kalau bisa tahun ini atau depan pembangunan sekolah itu sudah di bangun, dan sedeara dapat dirasakan anak-anak desanya yang ingin melanjutkan sekolah ke tingkat SMP, sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi, harapnya. (son)

Sumber: