SMAN 1 Banyuasin III Divisitasi Akreditasi

SMAN 1 Banyuasin III Divisitasi Akreditasi

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id - kegiatan visitasi akreditasi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin dilaksanakan pada Kamis 28 Juli 2022.

 

Visitasi dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah di ruang guru SMAN 1 Banyuasin III dihadiri oleh pendidik dan tenaga kependidikan serta Komite Sekolah di ruang guru secara daring.

 

Visitasi dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sumsel tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah Hamdani SPd MPd. Visitasi dilakukan oleh dua Asesor BAN Sumsel Sekolah/Madrasah yakni Sutinah MPd dan Yeni Asmara.

 

Narasumber Sutinah, MPd mengatakan bahwa visitasi akreditasi dilakukan secara daring melalui aplikasi Sispena sesuai dengan laporan kelengkapan syarat akredutasi.

 

"Kita meminta satuan pendidikan menyiapkan berbagai syarat akreditasi sesuai aturan yang berlaku," kata dia melalui komunikasi zoommeting Kamis Pagi.

 

Asessor BAN Madrasah/Sekolah Semsel Yeni Asmara MPd, menjelaskan tim akreditasi tidak menilai, hanya memverifikasi dan memvalidasi data riil disampaikan sekolah ke tim melalui zoommeting.

 

Usai pembukaan oleh kepala sekolah, tim asesor verifikasi akreditasi langsung wawancara dengan komite sekolah terkait kepedulian komite terhadap perkembangan dan pembangunan lingkungan sekolah.

 

Sumber: