Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di SDN 24 Talang Kelapa

Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di SDN 24 Talang Kelapa

TALANG KELAPA, harianbanyuasin.disway.id - Para siswa di satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Talang Kelapa diberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 

Penyuhan sekaligus praktek 

 diajarkan oleh narasumber bagaimana menyikat gigi dan mulut dengan baik dilkukan oleh peserta didik disini.

 

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa dan Perhimpunan Terapis Gigi dan Mulut Kabupaten Banyuasin.

 

Kegatan tersebut bertujuan memberikan esukasi pada siswa tentang pentingnya merawat gigi dan prajtek cara menggosok gigi pada siswa.

 

Selain itu juga dilakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, kata Kepala SDN 24 Talang Kelapa, Nurfatah Mpd, untuk mengubah prilaku ke arah prilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal.

 

Hasil dari kegiatan penyuluhan, lanjut dia, kesehatan gigi dan mulut diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar dengan meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut serta prilaku hidup bersih dan sehat dari peserta didik.

 

"Dengan terlaksananya kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di SDN 24 Talang Kelapa, diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta didik dan guru di sini.(muk)

Sumber: