IKM Ditutup Korwil Disdikbud Rambutan

IKM Ditutup Korwil Disdikbud Rambutan

RAMBUTAN, harianbanyuasin.disway.id -  Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Kecamatan RAMBUTAN berakhir, pada Rabu (27/7).

 

Penutupan dilakukan oleh, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Korwil Disdikbud) Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Farida Mpd.

 

Menurut Farida, kegiatan IKM ditujukan untuk kelas 1 sampai kelas 4 jenjang Sekolah Dasar (SD), dilaksanakan di Pusat Sumber Belajar (PSB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Rambutan.

 

Awalnya, terang dia, kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Rambutan Mursal pada 6 Juli 2022, dilaksanakan sebanyak delapan pertemuan berkolaborasi dg SDN 7 Rambutan selaku Sekolah Penggerak.

 

 "Untuk nara sumber pemberi materi, kita ambil dari para guru penggerak, kepala sekolah penggerak, Kepala sekolah PSB selaku Koordinator PSB serta pengawas bina," ucap dia.

 

Mengutif dari Laman fortal Kemendikbudristek, ucap Farida, Kurikulum Merdeka tidak dilaksanakan secara serentak dan massif.

 

Hal ini, lanjut dia, disesuaikan dengan kebijakan dari Kemendikbudristek memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum.

 

Sumber: