120 PDB di SDN 9 Banyuasin II mulai Aktif Belajar

120 PDB di SDN 9 Banyuasin II mulai Aktif Belajar

SUNGSANG, harianbanyuasin.disway.id - Sebanyak 120 orang peserta didik baru (PDB) di satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Banyuasin II mulai masuk hari pertama.

 

Terlihat para PDB sangat antusias mengikuti arahan kepala sekolah dan guru. Mereka berbaris memenuhi halaman SDN 9 Banyuasin II sambil bersukaria menyambut tahun pelajaran baru 2022/2023.

 

"Masuk hari pertama, tanggal 14 Juli 2022 untuk semua PDB tahun pembelajaran 2022/2023 tidak ada yang absen," kata Kepala SDN 9 Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Jupriani SPd MPd.

 

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru, selamat bergabung di SDN 9 Banyuasin II. "Semoga menjalani pendidikan di sini betah dan bersemangat," kata dia lagi.

 

Dia menjelaskan, tahun pelajaran baru 2022/2023 jumlah peserta didik yang diperoleh sekolah sebanyak 120 orang semuanya sudah mulai aktif Kamis (14/7) sesuai surat edaran Disdikbud Banyuasin.

 

Dihari pertama para PDB dikenalkan kepada guru, lingkungan sekolah. Mereka dibariskan di halaman sekolah untuk mendengarkan pengarahan terkait proses pembelajaran yang bakal diikutinya nanti.

 

Dia mengaku, memang setiap tahun jumlah PDB cukup banyak lebih dari 100 siswa. Ini menunjukkan tingginya jumlah wajib belajar siswa sekolah dasar di Wilayah SDN 9 Banyuasin II di Desa Muara Sungsang.

 

Sumber: