Kamis, Mulai Digelar MPLS di SMPN 1 Banyuasin III

Kamis, Mulai Digelar MPLS di SMPN 1 Banyuasin III

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru (PDB) di satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin mulai dilaksanakan Kamis (14/7) pagi.

 

Pelaksanaannya selama tiga hari mulai dari tanggal 14 - 16 Juli 2022. MPLS di ikuti oleh semua siswa baru kelas VII sebanyak 275 siswa yang terdiri dari 132 siswa laki-laki dan 143 siswa perempuan.

 

Antusias siswa baru sangat terasa mulai dari mereka memasuki gerbang sekolah sampai selesainya kegiatan MPLS pada hari pertama Kamis (14/7) lalu di halaman sekolah setempat.

 

Pada kegiatan hari pertama MPLS para siswa diperkenalkan dengan seluruh guru dan pegawai, lingkungan sekolah dan teman - teman mereka yang berasal dari SD yang berbeda .

 

Kegiatan MPLS dibuka secara resmi oleh kepala SMPN 1 Banyuasin III Lenda Hasrini SPd, kemudian dilanjutkan dengan materi/kegiatan MPLS oleh para guru dan OSIS sesuai jadwal yang telah ditentukan.

 

Kepala SMPN 1 Banyuasin III Lenda Hasrini, SPd menyebut, MPLS memang sudah menjadi keharusan bagi satuan pendidikan untuk mengenal lingkungan sekolah secara umum.

 

"Kegiatan tersebut tiap tahun dilaksanakan oleh satuan pendidikan setiap memasuki tahun pembelajaran baru, karena sudah suatu keharusan dilakukan," pungkas dia. (Muk)

Sumber: