Antusias Peserta Didik Diawal Masuk Sekolah Di Hari Pertama

Antusias Peserta Didik Diawal Masuk Sekolah Di Hari Pertama

SEMBAWA, harianbanyuasin.disway.id - Pemerintah Banyuasin mengizinkan semua sekolah menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka mulai hari ini, Kamis (14/7/2022). 

 

Meski telah di perbolehkan menggelar KBM secara tatap muka seluruh sekolah di Kabupaten Banyuasin, ini adalah suatu kabar baik dan membahagiakan untuk kehidupan kita ke depannya karena tidak ada lagi rasa takut untuk anak sekolah dan para orang tua untuk melepaskan anak nya untuk mencari ilmu.

 

Kepala Sekolah SD Negeri 4 Sembawa Emy Rosnaini, M.Pd mengatakan, sebab di izinkan kembali lakukan proses belajar mengajar secara tatap muka di karena semua sekolah di Kabupaten Banyuasin sudah melaksanakan vaksinasi covid 19 sampai tahap booster dan juga sudah melaksanakan vaksinasi BIAN. Tentunya ini sudah masuk dari syarat yang diberikan oleh Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan semua aktifitas secara normal kembali.

 

"Kami dari pihak sekolah tentu nya sangat senang bisa melaksanakan pembelajaran secara normal kembali, di karena kan kalau melalui virtual itu sangat sulit tidak semua peserta didik mengerti yang diajarkan guru kalau tidak secara langsung hanya diberikan tugas setiap hari itu pun dibantu sama orang tua. Lain kalau belajar secara tatap muka bisa dilihat langsung pontensi anak dan ke aktifan anak tersebut," ungkapnya.

 

Adapun menurut Yoga murid kelas lllB SD Negeri 4 Sembawa mengungkapkan, sangata senang sekali bisa sekolah normal kembali karena dari TK hingga kelas ll masih belajar secara online. Sehingga setiap hari terasa membosankan bila hanya belajar lewat online tidak bisa bertemu sama guru dan teman-teman bahkan tidak bisa jajan di kantin.

 

"Sangat bersyukur bisa normal sekolah belajar secara tatap muka, itu di karena kan kami semua nya sudah melakukan vaksin sehingga dari Pemerintah bisa memperbolehkan semua kegiatan bisa normal kembali. Tentunya saya berharap semoga tidak ada lagi wabah apapun yang ada di Indonesia sehingga kami semua bisa bersekolah dengan baik demi mendapatkan ilmu dan mengejar cita-cita," ujarnya. (Ri)

Sumber: