Pemkab Muba Gelar Bimtek Publik Speaking

Pemkab Muba Gelar Bimtek Publik Speaking

  • Jadikan Satpol PP Muba Tegas serta Pandai Berkomunikasi

SEKAYU, harianbanyuasin.disway.id - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muba menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Publik Speaking di Auditorium

Pemkab Muba, Kamis (14/7/2022).

 

Di era keterbukaan informasi publik saat ini, dituntut untuk dapat berbicara dan mengeluarkan pendapat di muka umum sangat terbuka lebar, namun belum tentu semua orang mampu berbicara dengan cara yang tepat, diwaktu yang tepat dan pada orang yang tepat. 

 

"Dengan menguasai public speaking di harapkan dapat meningkatkan potensi diri anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muba agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Muba,"ungkap Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri SSos MSi. 

 

Dikatakan Erdian, public speaking merupakan proses berbicara kepada masyarakat atau suatu organisasi yang tersusun dan terstruktur dengan baik. Sebagai bentuk komunikasi publik guna menyampaikan pesan atau informasi. Dengan tujuan untuk mempengaruhi, mengajak, mendidik, mengubah opini, memberikan penjelasan dan informasi kepada semua pihak. 

 

"Oleh sebab itu, kita semua menyadari bahwa public speaking menjadi salah satu kompetensi yang sangat penting dan harus dikuasai oleh semua anggota Satpol PP kabupaten Muba. Semoga kegiatan Bimtek publik speaking ini, dapat berjalan dengan lancar serta membawa manfaat sebagaimana mestinya,"ulasnya.

 

Sementara, Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Muba Irawan menyampaikan, bimbingan teknis publik speaking di lingkungan

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muba dengan Tema "Menguasai Komunikasi Publik (Publik Speaking)

untuk mewujudkan Satuan Polisi Pamong Praja Muba yang profesional

Sumber: