SMPN 6 Rantau Bayur Gelar Rapat Pemantapan MPLS

SMPN 6 Rantau Bayur Gelar Rapat Pemantapan MPLS

RANTAU BAYUR, harianbanyuasin.disway.id - satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 RANTAU BAYUR, Kabupaten Banyuasin menggelar rapat pada 12 Juli 2022.

 

Rapat diikuti oleh sejumlah guru dan tenaga kependidikan di sini membahas persiapan menjelang kegiatan menyambut tahun pembelajaran baru 2022/2023 pada 14 Juli 2022.

 

Salah satunya, kata Kepala SMPN 6 Rantau Bayur, Mardayemi, SE MSi rapat pemantapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru (PDB). 

 

Dia menyebut, pentingnya rapat pemantapan MPLS, guna membagi tugas bagi panitia dalam penerapan MPLS di lapangan nanti, sehingga tidak melanggar rambu-rambu.

 

Dia menegaskan, kegiatan MPLS tetap mengacu pada surat edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupatan Banyuasin yang sudah beredar di sejumlah sekolah.

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminnudin SPd SIP MM mengatakan bahwa, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) perlu diisi dengan kegiatan positif.

 

Suatu kegiatan yang mampu membawa perubahan karakter pada anak bukan kegiatan yang memberatkan siswa baru apalagi yang aneh-aneh.

 

Sumber: