UPTD Puskesmas Sembawa Memperingati HUT BPJS Ke 54

UPTD Puskesmas Sembawa Memperingati HUT BPJS Ke 54

SEMBAWA, harianbanyuasin.disway.id - Dalam rangka ulang tahun BPJS ke 54, UPTD Puskesmas SEMBAWA mengadakan sejumlah kegiatan yaitu senam bersama prolanis, penyuluhan hipertensi dan DM, pemeriksaan laboratorium yang bekerja sama dengan Kimia Farma Palembang, minum jamu bersama habis senam.

 

Dilaksanakan di halaman UPTD Puskesmas Sembawa, dimana di hadiri Kepala Puskesmas, Bidan, Perawat, serta peserta prolanis yang memiliki BPJS, Rabu (13/7/2022).

 

Puskesmas Sembawa bersama peserta prolanis mengadakan senam bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular, dan juga penyuluhan kesehatan tentang hipertensi. Pada sesi penyuluhan kesehatan para peserta sangat antusias untuk sharing kisah hipertensi nya dan semangat berjuang dalam menjaga kesehatan.

 

Kepala UPTD Puskesmas Sembawa drg. Laila Ahza mengatakan, peringatan HUT BPJS ke 54 Tahun merupakan rangkaian kegiatan kesehatan bagi pengguna kartu BPJS kesehatan. Melalui rangkaian kegiatan hari ini senam bersama prolanis, penyuluhan hipertensi dan DM yang di paparkan langsung oleh dr. Wildan.

 

"Tentunya kegiatan peringatan HUT BPJS ke 54 ini bertujuan untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien, bagi pasien penderita penyakit kronis. BPJS kesehatan bekerja sama dengan fasilitas kesehatan menyelenggarakan program pengelolaan penyakit kronis (prolanis). Tentunya antusias semua peserta prolanis sangat semangat mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan pihak Puskesmas," katanya.

 

Ditambahkan drg. Laila Ahza kami dari Puskesmas Sembawa tentu nya sangat berterima kasih kepada semua peserta prolanis, yang memiliki kartu BPJS kesehatan dan sampai bertemu kembali di 6 bulan kemudian untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium secara berkala. Semoga semua peserta prolanis Puskesmas Sembawa semakin sehat dan segar bugar.

 

"Senam prolanis merupakan salah satu dari sejumlah upaya untuk menangani penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes melitus, dan juga dari pihak Puskesmas juga melaksanakan edukasi kesehatan kepada peserta prolanis agar bisa menjaga kesehatan dan pola makan yang baik," tutur drg. Laila Ahza. (Ri)

Sumber: