23 Rumah Mendapatkan Bantuan RTLH Dari Perkimtan

23 Rumah Mendapatkan Bantuan RTLH Dari Perkimtan

SAKO MAKMUR, harianbanyuasin.disway.id - Program Bantuan RTLH atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah, yang dilaksanakan oleh Perkimtan Kabupaten Banyuasin pada tahun 2022 kembali dialokasikan di Desa Sako Makmur Kecamatan Sembawa.

 

 

Warga Sako Makmur mendapatkan kabar gembira di karena kan sebagian rumah warga dibedah langsung oleh Perkimtan Kabupaten Banyuasin, pihak Perkimtan membedah rumah warga yang memang layak dibedah, Rabu (14/7/2022).

 

Sebanyak 23 rumah tidak layak huni di Desa Sako Makmur mendapatkan bantuan bedah rumah dari Perkimtan Kabupaten Banyuasin sebesar Rp. 20 juta perunit, dimana berupa bahan bangunan yang diberikan untuk dilakukan bedah rumah dengan cara perbaikan sehingga bisa layak huni.

 

Narasumber dari Perkimtan Kabupaten Banyuasin Komarudin menjelaskan, perbaikan rumah tidak layak huni ini juga merupakan implementasi dari program unggulan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dibidang sosial dan kemasyarakatan. Melalui bedah rumah ini agar mendorong derajat kesehatan masyarakat, sebab untuk mengwujudkan masyarakat yang sehat itu berawal dari rumah.

 

"Kami harap bantuan RTLH ini bermanfaat untuk masyarakat dalam merubah pola pikir dan perilaku masyarakat, guna mengwujudkan rumah yang layak huni dengan prakarsa masyarakatnya sendiri untuk membangun rumahnya. Semoga kedepan nya lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini sehingga tidak tinggal dirumah yang tidak layak lagi," katanya.

 

Adapun menurut Kepala Desa Sako Makmur Abdul Aziz mengatakan, sangat berterima kasih kepada Perkimtan atas bantuan untuk warga Desa Sako Makmur. Meskipun awalnya diusulkan 25 rumah yang layak dibedah tetapi hanya 23 rumah yang diterima oleh pihak survei. Tetapi dari pihak survei masih ada tindak lanjut untuk melakukan bedah rumah untuk warga yang belum dibedah.

 

"Harapan saya selaku kepala desa semoga diterima semua usulan dari pihak desa untuk dibedah rumah warga yang layak di bedah, sehingga supaya untuk menghilangkan rumah yang tidak layak huni dan warga bisa nyaman tinggal dirumah mereka masing-masing, tentunya juga kami sangat berterima kasih kepada Dinas Perkimtan Kabupaten Banyuasin sudah peduli terhadap masyarakat," pungkasnya.

Sumber: