Giliran Pasar Kenten Laut di Sidang Tera, Ini Hasilnya

Giliran Pasar Kenten Laut di Sidang Tera, Ini Hasilnya

TALANG KELAPA, harianbanyuasin.disway.id - Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, intruksi Bupati Banyuasin H Askolani agar menjamin dan memastikan timbangan di seluruh pasar wilayah Banyuasin wajib akurat dan tidak ada permainan timbangan maka giliran Pasar Kenten Laut kemarin selasa (12/07/2022) dilakukan uji tera dan sidang pasar.

 

Sekitar 135 pedagang dilakukan pengujian alat timbang/dacing oleh petugas Uml Banyuasin metrologi legal dinas koperindag. 

 

Kepala Dinas Koperindag Banyuasin Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA didampingi kepala UPT metrologi legal Diskoperindag Banyuasin Angga Atmawardhana mengatakan dari pengujian yang dilakukan ada beberapa alat timbang/dacing yang tidak akurat dan kita meminta untuk diperbaiki atau diganti.

 

"Sementara ini kita masih dalam pembinaan belum dilakukan sangsi tetapi pembinaan dan pengujian ini akan terus kita lakukan secara berkala dan keseluruh pasar yang ada di wilayah banyuasin agar kerugian oleh pembeli akibat alat timbang yg tidak akurat dapat diminimalisir," katanya.

 

"Jumlah pasar di kabupaten banyuasin sebanyak 34 (tiga puluh empat) dan semuanya akan kita lakukan pengujian", pungkasnya mengakhiri. (ron)

Sumber: