Herman Deru Apresiasi Kerja Keras Polri Jaga Kamtibmas di Wilayah Sumsel

Herman Deru Apresiasi Kerja Keras Polri Jaga Kamtibmas di Wilayah Sumsel

PALEMBANG, harianbanyusin.disway.id – Gubernur Sumater Selatan (Sumsel) H  Herman Deru mengapresiasi peran dan kerja keras Polri selama ini dalam melayani, mengayomi masyarakat utamanya dalam menjaga Kamtibmas sehingga  jalannya pembangunan di wilayah Sumsel dapat berjalan baik.

 

"Berkat kerja keras jajaran Kepolisian, Alhamdulilah Sumsel tetap kondusif sehingga pembangunan berjalan lancar," katanya usai mengikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 secara virtual di lapangan Griya Agung Palembang, Selasa (5/7).

 

Disisi lain Herman Deru menilai tantangan Polri kedepan semakin berat salah satunya  dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024.

 

"Jadi saran saya Polri terus menjaga stamina dan fisik demi mengawal proses pesta demokrasi ini agar berjalan baik dan lancar demi menjaga Kambtibmas," katanya.

 

Sementara itu Presiden RI Joko Widodo  yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT Bhayangkara ke-76  yang dipusatkan di  Akademi Polisi (AKPOL) Semarang dalam arahannya  mengapresiasi kerja keras Polri dalam melayani masyarakat. Dimana kewenangan Polri sangat besar sampai di tingkat desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat serta dimanapun bertugas selalu dalam pengamatan rakyat. 

 

“Polri masih memiliki tugas yang berat  dalam  penanganan Covid-19 yang masih perlu dilakukan penanganannya. "Saya minta Polri selalu siaga dalam hal ini," katanya. 

 

Kemudian lanjut Jokowi, Polri harus senantiasa siap dan waspada terhadap ketidakpastian global seperti krisis energi, krisis pangan dan keuangan. 

 

Sumber: