Herman Deru untuk Kedua Kalinya Terima Penghargaan PIN Emas dari Kapolri

Herman Deru untuk Kedua Kalinya Terima Penghargaan PIN Emas dari Kapolri

PALEMBANG, harianbanyuasin.disway.id – Untuk kedua kalinya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru  menerima anugerah berupa PIN Emas dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo.

 

PIN Emas dari Kapolri yang  pertama kalinya telah  diterima Herman Deru  pada saat HUT Bhayangkara ke-75   Tahun 2021 lalu. Dan yang terbaru PIN Emas  serta   piagam  dari Kapolri kembali    diserahkan Kapolda  Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH kepada Herman Deru pada acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Griya Agung Palembang, Selasa  (5/7) siang. 

 

Adapun yang menjadi alasan Kapolri memberikan PIN Emas kepada  Herman Deru, salah satunya karena dinilai telah banyak membantu institusi Polri dijajaran Polda Sumsel diantaranya Gubernur Sumsel  ini  telah berjasa dalam memberikan dana hibah Pemerintah Provinsi Sumsel untuk pembangunan Gedung Utama Presisi Polda Sumsel. 

 

Seperti yang diungkapkan Kapolda  Irjen Pol Toni Harmanto MH yang menyampaikan rasa  bangga dan ucapan terima kasih Kapolri dan  jajaranya  kepada  Gubernur Sumatera Selatan  yang telah  memberikan hibah untuk pembangunan  gedung Mapolda Sumsel.

 

“Gedung Mapolda  yang megah tersebut salah satu bukti  begitu besarnya perhatian  Gubernur selaku kepala daerah dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana Polri guna  layanan kepada masyarakat didaerah ini,” tegas Kapolda.

 

Lebih lanjut Kapolda mengungkapkan, pada HUT  Bayangkara ke 76 kali ini   mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Dan Indonesia Tumbuh”.

 

“Tema ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Polri dengan semangat yang kuat akan terus mengawal pemerintah Republik Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Selatan dalam memulihkan ekonomi nasional,” imbuhnya.

 

Sumber: