Hari Pertama Tahun Pembelajaran Baru Dijadwalkan 11 Juli 2022

Hari Pertama Tahun Pembelajaran Baru Dijadwalkan 11 Juli 2022

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id - Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin menetapkan jadwa tahun ajaran baru 2022/2023 pada 11 Juli 2022.

 

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) Disdikbud setempat pada April 2022 lalu. Sebelumnya SE tersebut sudah beredar di kalangan Korwil Disdikbud kecamatan dan satuan pendidikan baik tingkat SD maupun SMP.

 

Pelaksanaan tahun pembelajaran baru tersebut susuai dengan kalender pendidikan di Disdikbud Kabupaten Banyuasin selama setahun. Untuk sekarang peserta didik di satuan pendidikan sedang menikmati libur.

 

"Libur mengahadapi tahun pembelajaran baru dilaksanakan selaman dua minggu, terhitung sejak  27 Juni hingga 9 Juli 2022 nanti," kata Kadiadikbud Banyuasin Aminuddin SPd SIP MM.

 

Dia mengatakan, libur sudah berlangsung satu minggu, tinggal satu minggu lagi, tepatnya hari Senin tanggal 11 Juli 2022 siswa kembali aktif dengan pembelajaran kurikulum merdeka.

 

Dia menyatakan, Kurikulum Merdeka mulai diimplementasikan secara mandiri di tahun ajaran 2022/2023. Implementasi mandiri dilakukan di satuan pendidikan yang tidak masuk program sekolah penggerak.

 

Implementasi Kurikulum Merdeka melalui jalur mandiri dimulai dari usia 5-6 tahun pada jenjang pendidikan anak usia dini serta kelas I dan kelas IV SD. Lalu, kelas VII SMP.

 

Sumber: