6 SPBU di Banyuasin di Uji Tera, Ini Hasilnya

6 SPBU di Banyuasin di Uji Tera, Ini Hasilnya

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id - Sebanyak 6 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Banyuasin dilakukan Uji Tera. Hasilnya ada beberapa nozzle yang sedikit melenceng dari ambang batas, namun setelah di Uji Tera semua sudah kembali standar.

 

Hal itu ditegaskan Kepala Diskoperindag Banyuasin Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA kepada harianbanyuasin.com, Senin (4/7/2022).

 

Menurut Erwin di Banyuasin ada 12 SPBU, namun yang sudah dilakukan tera ulang yakni 6 SPBU.

 

Adapun  SPBU yang sudah dilakukan tera ulang yakni Spbu Lubuk Lancang, Spbu Pangkalan Balai, Spbu Rejodadi,  Spbu Sukajadi, Spbu Gasing dan Spbu Rambutan.

 

"Pada saat pengujian tidak ada yang melepas segel," ujar Erwin.

 

Menurut Erwin yang menjadikan pihaknya melakukan uji tera dadakan ini karena banyaknya keraguan konsumen terhadap perusahaan penyedia bahan bakar Pertamina pun kian bertambah.

 Oleh karena itu pengujian secara berkala perlu dilakukan salah satunya uji tera.

 

"Kita memahami bahwa pihak pertamina telah meluncurkan gerakan Pasti Pas, untuk menjamin jumlah bbm yang dikeluarkan oleh nozzle kepada kendaraan konsumen pas sesuai dengan ukurannya, oleh karena itu pihak pertamina/spbu selalu meminta di uji tera oleh dinas koperindag skala berkala dan itu selalu kita lakukan untuk pelayanan terhadap konsumen menjadi lebih baik," pungkas dia. (ron)

Sumber: