Menpora Zainuddin Amali : Pembukaan FORNAS VI Sumsel Luar Biasa

Menpora Zainuddin Amali : Pembukaan FORNAS VI Sumsel Luar Biasa

 

Dia menyembutkan jumlah peserta FORNAS VI Sumsel ini tercatat tak kurang dari 12.142 orang dengan 55 induk olahraga tradisional dan kreasi budaya. 

 

Bahkan yang patut menjadi kebanggaan, katanya semangat dan kemandirian dimana 68 persen hadir secara mandiri dan sisnya datang dengan anggaran APBD. 

 

"Kita perlombakan kelompok usia anak-anak 3 persen, remaja 35 persen, dewasa 57 persen dan lansia 5 persen," pungkasnya. 

 

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan Sumsel mendapat  kehormatan yang luar bisa dipercaya menjadi tuan Rumah FORNAS VI. Dimana lanjutnya Sumsel berani dan mampu bahkan dengan serius untuk mensuksekan penyelenggaraan ini pasca pandemi Covid-19. 

 

"Ternyata antuasiasme penggiat olahraga luar biasa karena masing-masing provinsi mengirimkan kontingennya baik dari anggaran APBD ataupun secara pribadi"ujarnya. 

 

Tentu lanjut Herman Deru Sumsel sangat menyambut gembira kegiatan ini sebab kegiatan ini berdampak pada geliat ekonomi serta memantik gairah olahraga tradisional. 

 

"Kita tahu dengan adanya FORNAS VI ini semua perhotelan dan UMKM semua bergerak dan terasa dampaknya. Bahkan lebih dari itu semangat olahraga semakin timbul dengan adanya FORNAS VI di Sumsel. Selama ini olahraga masyarakat hampir tertinggal dibandingkan olahraga prestasi dan pusat tidak salah memilih sumsel jadi tuan rumah," pungkasnya. 

 

Sumber: