Pompong Tabrak Karang, 2 Warga Ganesha Mukti Ditemukan Tewas di Pantai Bangka Barat

Pompong Tabrak Karang, 2 Warga Ganesha Mukti Ditemukan Tewas di Pantai Bangka Barat

MUNTOK, harianbanyuasin.disway.id - Dua warga Dusun Ganesa Mukti RT/RW 003/001 Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, ditemukan tewas tergeletak di pesisir Pantai Sungai Buntu Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (2/7/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

 

Kedua korban diketahui bernama Raisa (70) dan Sumiati (56). Penemuan tubuh korban pertama kali oleh warga yang tengah berjalan pagi di sekitar pesisir Pantai Pait. Diketahui, kedua korban merupakan penumpang kapal pompong yang hendak menyeberang ke Desa Menduyung. Lantas di tengah perjalanan kapal yang ditumpang korban kecelakaan lantaran menabrak karang.

 

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, mengatakan saat ditemukan, tubuh korban dalam posisi tengkurap di Pesisir Pantai Pait oleh Arul pada saat sedang berjalan pagi di seputaran pesisir pantai.

 

"Kemudian didapatkan informasi juga terkait adanya penemuan mayat berjenis kelamin perempuan dalam posisi tengkurap di Pesisir pantai Sungai Buntu," ungkap.

 

Kapolres AKBP Agus Siswanto, menyebutkan keterangan yang didapatkan dari keluarga korban yakni, Sugeng anak dari korban Sumiati, bahwa ke dua korban tersebut merupakan warga yang bertempat tinggal di Kabupaten Banyuasin, yang ingin menyebrang ke Desa Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat menggunakan kapal tradisional jenis pompong yang ditumpangi 7 orang.

 

Namun, saat di perjalanan, di sekitar Perairan Berang-Berang, Desa Kundi Kecamatan, Simpang Teritip, kapal tersebut mengalami kecelakaan menabrak karang.

 

"Berangkat pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2022 sekira pukul 21.00 Wib namun pada hari Jumat tanggal 01 Juli 2022 sekira pukul 03.00 Wib saat di perjalanan yang berada di Perairan Berang-Berang, Desa Kundi,  kapal tersebut mengalami kecelakaan yang menabrak karang," jelasnya.

 

Kini kedua mayat tersebut telah dievakuasi Tim gabungan dari Satpolair Polres Babar, Basarnas, BPBD Bangka Barat. Saat ini kedua mayat telah berada di RSUD Sejiran Setason. (**)

Sumber: