Fosba SMA Sederajat Gelar Musda

Fosba SMA Sederajat Gelar Musda

PANGKALAN BALAI, harianbanyuasin.disway.id - Forum OSIS Kabupaten Banyuasin (Fosba) Sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Angkatan ke-III masa bakti tahun 2022/2023 pada Kamis (30/6) lalu.

 

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA se Banyuasin, Dra. Yusrizal MPd diikuti oleh ketua OSIS, Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah di Banyuasin.

 

Ketua MKKSMA Kabupaten Banyuasin, Drs. Yusrizal MPd sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab Fosba yang lama sudah habis masa baktinya, makanya perlu dilakukan Musyawarah Daerah.

 

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari tersebut, kata dia, guna untuk memilih kepengurusan baru Fosba Kabupaten Banyuasin masa bakti 2022-2023. "Diharapkan pemilihan nanti Jujur dan Adil (Jurdil)," kata dia.

 

Dia menyebut, keberadaan Fosba harus didukung oleh semua sekolah khususnya setungkat SMA, tentunya selalu saling koordinasi, komunikasi dan kerjasama dalam mengelola organisasi siswa di sekolah tersebut.

 

Sementara Ketua Panitia Fosba Mickei Juliansyah, mengatakan dalam kegiatan Musda Fosba ada 20 ketua OSIS dari satuan pendidikan baik SMA,SMK, MA baik negeri maupun swasta yang ikut menghadiri Musda.

 

"Nanti setelah Musda baru kita akan mengetahui hasilnya siapa yang terpilih dari beberapa kandidat yang ikut bertarung periode 2022," ucap dia saat dimintai keterangannya saat berlangsung Fosba di Aula SMAN Plus 2 Banyuasin III.

 

Sumber: