Penguatan Pendidikan Karakter

Penguatan Pendidikan Karakter

SMPN 6 Rantau Bayur Libatkan Tim Batalyon Gandus

 

RANTAU BAYUR, harianbantuasin.disway.id - warga satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin mengucapkan rasa terima kasih kepada Tim Batalyon 200 Gandus Palembang.

 

Tim tersebut telah memberikan penguatan pendidikan karakter kepada peserta didik di SMPN 6 Rantau Bayur yang terketak di Jalan Melania Sipef, Talang Kemang tersebut.

 

Dilakukannya penguatan pendidikan karakter oleh tim Batalyon 200 gandus bertujuan untuk menanamkan budaya kedisiplan diri, sopan santun, berakhlak mulia dan mencintai negara dengan menjadi pelajar Pancasila.

 

Kepala SMPN 6 Rantau Bayur Mardayemi, SE MSi menyebut, untuk membangun pendidikan karakter memang sangat diperlukan kerja sama semua pihak pemangku kepentingan.

 

Termasuk dukungan penuh dari tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh pemuda termasuk unsur pihak kepolisian serta komite sekolah, demi mencapai profil pelajar.

 

"Sebagai Sekolah Penggerak angkatan pertama kami sudah banyak bekerjasama dalam mewujudkan pendidikan karakter dengan pemangku kepentingan," ucap dia.

 

Kepada Harian Banyuasin dia mengatakan, langkah tersebut diambil dalam upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Sumber: