PATAKA Survei Jalan Bergelombang

PATAKA Survei Jalan Bergelombang

SERONG, harianbanyuasin.com - PATAKA Satlantas Polres Banyuasin survei jalan bergelombang di Jalintim kilometer 16-18 Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Kondisi ini tentu akan membahayakan bagi pengendara yang melintas.

 

Adapun personil yang turun kelapangan pada saat survei di Jalintim kilometer 16-18, ada Ricky selaku Kanit Turjawali Febrian dan Aipda Sabda Alam selaku Kanit Kamsel memimpin personil PATAKA Satlantas Polres Banyuasin dan langsung mengukur ketinggian aspal yang bergelombang. 

 

Menurut Kanit Kamsel Aipda Sabda Alam dalam keterangan nya menjelaskan, pihak kepolisian sudah melaksanakan pengukuran berapa centimeter ketinggian jalan yang bergelombang di jalan Serong Kilometer 16-18 dan akan diupayakan bisa dikerjakan secepat mungkin agar arus lalu lintas tetap berjalan lancar dan kondusif.

 

"Jalan yang bergelombang tersebut memang berpotensi menimbulkan lakalantas, dan selanjutnya hasil survei tersebut akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait perihal perbaikan jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalintim Palembang-Jambi," pungkas Kanit Kamsel.

 

Pantauan dilokasi, kondisi jalan memang cukup membahayakan, aspal pada sisi tengah jalan bergelombang. Begitu juga dibagian yang berdekatan dengan pembatas jalan terdapat beberapa titik aspal tinggi sebelah tidak datar.

 

Warga mengeluhkan adanya jalan bergelombang di Kecamatan Talang Kelapa kilometer 16-18, warga meminta agar jalan bergelombang dibagian tengah dan sisi pembatas jalan segera diperbaiki. Pasalnya ada warga yang hampir jatuh saat mengendarai motor, Senin (27/6/2022).

 

"Benar jalannya bergelombang, saya pernah hampir jatuh karena kondisi jalan yang bergelombang dan menahan beratnya motor juga pada saat mau lewat, untungnya masih bisa menahan motor pada saat macet dikarenakan bagian tengah jalan sangat bergelombang," ungkap Sari.

 

Sumber: