Harga Ikan Patin Tidak Mengalami Kenaikan, Harga Ayam Mengalami Penurunan

Harga Ikan Patin Tidak Mengalami Kenaikan, Harga Ayam Mengalami Penurunan

MAINAN, harianbanyuasin.com - Diantara bahan pokok yang semua nya mengalami kenaikan ada beberapa ikan serta lauk pauk yang lain tidak mengalami kenaikan yaitu ikan patin dan juga harga ayam mengalami penurunan. Dipantau di pasar Mainan, Kecamatan Sembawa sebagian bahan pokok ada yang masih dengan harga stabil.

 

Ikan patin adalah sumber lemak baik untuk kesehatan tubuh, karena mengandung komponen zat gizi mikro berupa kalium, kalsium, fosfor, zat besi dan beta karoten yang mempunyai peran dan memberikan manfaatnya masing-masing untuk kesehatan tubuh. Ikan patin termasuk salah satunya dengan harga yang relatif terjangkau bagi semua kalangan. 

 

Penjual ikan patin Leni menjual dengan harga yang lebih terjangkau yaitu Rp. 20 ribu perkilogram, ada juga yang menjual dengan harga Rp. 18 ribu perkilogram tergantung sama pedagang yang menjual. Dibandingkan dengan harga daging sapi sekarang yang juga mengalami kenaikan banyak pembeli menyerbu ikan patin di karena kan harga terjangkau dan nilai gizi nya juga banyak, Minggu (26/6/2022).

 

"Untuk ikan patin setiap minggu nya tidak mengalami kenaikan di karena kan distribusi ikan cukup memadai dan mudah didapat serta dipelihara, memang bahan pokok semua nya mengalami kenaikan yang drastis tetapi saya menjual memang sesuai harga pasar meskipun ada selisih 2 ribu tetapi kembali lagi tergantung rezeki masing-masing," ungkapnya.

 

Dikesempatan yang sama salah satu pembeli Vahsy mengatakan, alasan saya membeli ikan patin setiap ke pasar Mainan karena selain harga nya terjangkau juga dimasak untuk menu pindang, di pepes sangat enak. Dengan kenaikan semua harga sekarang harus bisa mengatur keuangan untuk belanja setiap hari bahkan setiap minggu untuk kepasar," pungkasnya.

 

Pembeli ayam susanti mengungkapkan, sangat senang bila harga ayam turun menjadi Rp. 28 ribu perkilogram nya, tetapi harga yang lain belum ada penurunan lagi kami berharap sebagai masyarakat agar ada penurunan kembali untuk semua harga terutama bahan pokok. Karena sebenarnya sangat sulit bila berbelanja membawa uang berapa pun cuma dapat sedikit yang dibeli.

 

"Semoga dengan adanya penurunan harga ayam bisa di iringi dengan penurunan harga bahan sembako serta sayur mayur yang lain, terutama harga cabe, telur, bawang merah, daging sapi bisa turun juga dalam waktu dekat dan masyarakat bisa berbelanja dengan harga normal tanpa pusing untuk memutar uang untuk belanja apa saja," tutupnya. (Ri)

Sumber: