Pembagian Raport Sekaligus Penanaman Pohon Bersama Anggota DPRD Banyuasin

Pembagian Raport Sekaligus Penanaman Pohon Bersama Anggota DPRD Banyuasin

SEMBAWA MULYA, harianbanyuasin.com - SD Negeri 4 Sembawa Mulya, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin mengadakan pembagian raport semester genap, kegiatan belajar mengajar semester genap tahun ajaran 2021/2022 telah usai momen tersebut ditutup dengan pembagian raport semester genap dan penanaman pohon.

 

Momen pembagian raport merupakan momen yang di nanti oleh peserta didik, lebih tepatnya setelah penerimaan raport mereka libur sekolah selama 2 minggu. Kegiatan diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan pembagian raport siswa, dan penanaman pohon bersama, Sabtu (25/6/2022).

 

Pembagian raport dilaksanakan di lapangan SD Negeri 4 Sembawa Mulya, Kecamatan Sembawa yang dihadiri oleh Anggota DPRD Banyuasin, Sekcam Sembawa, Korwil Disdikbud Sembawa diwakili oleh staff Korwil, Kepala Sekolah SD Negeri 4 Sembawa Mulya, Kepala Desa Sembawa Mulya, Kepala Desa Lalang Sembawa, Wali Murid l-Vl. 

 

Kegiatan pembagian raport sekaligus penanaman pohon langsung dibuka oleh kepala sekolah SD Negeri 4 Sembawa Mulya. Emmy Rosnani, M. Pd mengatakan hari ini adalah pembagian raport dari kelas l-Vl dimana raport wajib diambil oleh orang tua siswa hal ini bertujuan agar komunikasi antar wali kelas dengan wali murid berjalan dengan baik. 

 

Catatan-catatan mengenai siswa dan informasi-informasi penting dari sekolah dapat tersampaikan dengan efektif selain itu dengan kehadiran orang tua secara langsung dapat dijadikan sebagai bahan tindak lanjut pembinaan kepada putra-putrinya ketika sampai dirumah. 

 

"Kegiatan hari ini kita ada tiga agenda diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan pembagian raport dan penanaman pohon bersama Anggota DPRD Banyuasin, Sekcam, Kepala Desa, dan juga disaksikan oleh dewan guru, anak didik dan wali murid dimana bertujuan untuk menghijaukan SD Negeri 4 Sembawa Mulya," kata Emmy Rosnani, M.Pd.

 

Ditambahkan Kepala Sekolah SD Negeri 4 Sembawa Mulya melalui kegiatan pada hari ini bagi siswa yang berprestasi kami memberikan apresiasi untuk peringkat 1,2, dan 3 dengan memberikan piala, sertifikat dan hadiah. Semoga dengan pemberian hadiah tersebut anak-anak lebih semangat lagi untuk belajar.

 

Sumber: