Peringatan HUT IBI Ke 71

Peringatan HUT IBI Ke 71

MAINAN, harianbanyuasin.com - Program keluarga berencana dan kesehatan (KB Kes), merupakan gerakan untuk membentuk keluarga sehat dan sejahtera sesuai dengan yang telah direncanakan dengan tujuan agar kehidupan yang ada dalam keluarga berkualitas.

 

Dalam rangka peringatan HUT IBI ke 71 Cabang Banyuasin & IBI Ranting Sembawa mengadakan kegiatan pelayanan KB, IVA dan ADC ibu hamil dan juga kegiatan Harganas ke 29, yang dilaksanakan di klinik Afifah Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kamis (23/6/2022).

 

Adapun menurut Bidan Ninik Andriyani, AM. Keb selaku ketua HUT IBI Ranting Sembawa mengucapkan, selamat ulang tahun kepada IBI yang ke 71 mudah-mudahan dengan usia sekarang ini dapat menjadi motivasi meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. 

 

Melalui kegiatan pada hari ini sasaran dari kegiatan ini adalah pasangan usia subur (pus) yang belum ber-kb, pus yang sudah ber-kb namun belum menggunakan MKJB. Melalui kegiatan pada hari ini bisa menjaring akseptor baru maupun akseptor yang aktif di Kecamatan Sembawa. 

 

"Harapan saya semoga IBI semakin solid serta diberi kekuatan dalam upaya peningkatan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi dalam mendukung penguatan primer, hari ini pemeriksaan KB ada 15 orang dari Desa Purwosari, 5 orang dari Desa Mainan. Karena IBI merupakan mitra Pemerintah dalam mendukung program kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan," kata Bidan Ninik Andriyani, AM. Keb.

 

Dikesempatan yang sama Bidan Dewi Ariani, AM. Keb menjelaskan, peringatan HUT IBI merupakan suatu apresiasi kepada seluruh bidan yang merupakan garda terdepan dalam mengawali kesehatan masyarakat. Ibu dan anak serta kontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin.

 

"Sebagai tenaga profesional bidan memikul tanggung jawab atas pelayanan yang diberikan dan berupaya secara optimal dengan mengutamakan keselamatan masyarakat, dan kami juga bangga dengan adanya IBI karena bidan merupakan garda depan sebagai pelayanan untuk masyarakat dalam bidang gerakan masyarakat dan pelayanan yang berkualitas," ungkap Bidan Dewi Heriani, AM. Keb.

 

Sumber: