Harga Daging Sapi Dan Ayam Merangkak Naik

Harga Daging Sapi Dan Ayam Merangkak Naik

TALANG KELAPA, harianbanyuasin.com - Harga kebutuhan pokok dan sayuran di pasar Megaasri, Kecamatan Talang Kelapa masih tinggi. Bahkan harga bawang merah perlahan merangkak naik kisaran Rp. 50-55 ribu perkilogram. Bukan hanya komoditas sayur yang masih melambung tinggi ada juga harga daging sapi dan harga ayam mengalami kenaikan yang signifikan menjadi Rp. 38 ribu perkilogram.

 

Tak hanya itu harga aneka sayuran dan cabe-cabean juga masih tinggi, harga daging sapi juga ikut mengalami kenaikan harga menjadi Rp. 180 ribu perkilogram nya sekarang. Harga cabe-cabean di tingkat pengecer rata-rata Rp. 100 ribu perkilogram sementara ditingkat grosir perkilogram harga nya kisaran Rp. 90 ribu untuk jenis cabe rawit merah dan cabe keriting maupun cabe jumbo merah.

 

Samsul salah satu seorang pedagang daging sapi mengatakan, menjelang Idul Adha serta akibat kabar adanya virus PMK membuat harga daging sapi melambung tinggi dari harga sebelumnya Rp. 150 ribu menjadi Rp. 180 ribu perkilogram nya, Kamis (23/6/2022).

 

"Di prediksi harga daging sapi akan kembali mengalami kenaikan menjelang masuknya hari raya kurban, hingga saat ini tingkat penjualan masih stabil dan stock mencukupi hingga hari raya kurban nanti. Kami sebagai pedagang berharap dinas terkait bisa menggelar operasi pasar sebagai upaya antisipasi dengan kondisi seperti ini," pungkas Samsul.

 

Dikesempatan yang sama salah satu pembeli daging sapi yang ada di pasar Megaasri mengungkapkan, memang benar dalam bulan ini harga daging sapi juga mengalami kenaikan yang signifikan tinggi para pedagang juga menjual harga daging sapi rata-rata sama harga nya. Jadi kami sebagai penjual bakso tetap membeli daging sapi karena itu salah satu bahan utama yang membuat sajian bakso menjadi enak dan gurih.

 

"Meskipun harga naik saya tetap membeli sesuai kebutuhan setiap kepasar 2 hari sekali stock daging sapi untuk dibuat bakso, kami juga sebagai pedagang makanan sangat mengeluhkan semua bahan pokok naik, perdagingan juga ikut naik bahkan cabe juga masih mengalami kenaikan tidak ada satu pun tanda-tanda bisa turun. Mau bagaimana lagi harga bakso tetap dengan yang lama tidak saya naikan ataupun mengurangi ukuran," tutupnya. (Ri)

Sumber: