Erick Thohir Targetkan BRI Liga 1 Bisa Bersaing di Level Asia

Sabtu 26-10-2024,15:30 WIB
Reporter : Ika Fidi
Editor : Fidiani

HARIANBANYUASIN.COM - Erick Thohir Ketua Umum PSSI menargetkan BRI Liga 1 Musim 2024/2025 ini dapat mengangkat prestasi sepakbola Indonesia hingga bisa bersaing di kompetesi liga Asia.

Apalagi kata Erick, sejumlah aturan baru Liga yang siap diterapkan di musim baru harus mampu meningkatkan kualitas liga dan mutu klub-klub peserta sehingga bisa lebih bersaing di kompetisi liga Asia.

Tentunya Erick meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator untuk menaikkan kualitas agar BRI Liga 1 ke posisi dua ASEAN dan peringkat 12 di Asia sehingga memuaskan BRI sebagai sponsor dan menaikkan rating televisi.

BACA JUGA:Gunakan VAR, Kualitas BRI Liga 1 Semakin Berkualitas

BACA JUGA:Mau Beli Tiket BRI Liga 1? Beli Melalui BRImo, Tanpa Antri!

Tak hanya itu, kompetisi yang aman dan nyaman bagi penonton tetap menjadi prioritas di setiap musim baru liga terutama BRI Liga 1 Musim 2024/2025.

"ketika saya diamanahkan menjadi ketua umum saya ingin mempunyai liga yang bersih. Untuk itu kita mulai dari perbaikan wasit, wasit yang bersih, dan jaminan kesehatan,"kata Erick.

Erick juga meminta kepada para pemain untuk menghormati setiap keputusan wasit.

BACA JUGA:Bentuk Dukungan Penuh BRI ke Liga 1 Demi Sepakbola Indonesia

BACA JUGA:Dengan KUR BRI Debitur Semakin Mudah Kembangkan Usaha, Bunga Kecil Pencairan Cepat

Selain sudah meningkatkan kualitas wasit, penggunaan VAR di musim 2024/2025 ini punya tujuan agar pertandingan berjalan bersih dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Lalu juga diterapkan aturan hanya kapten tim yang boleh mengajukan protes kepada wasit, dan hal ini sesuai ketentuan FIFA. Akan ada wasit tamu, misalnya sebulannya ada satu, untuk menaikkan confident wasit kita,"tukasnya.

Sebagai informasi pada Mei lalu, AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) merilis ranking kompetisi klub Asia musim 2023/2024.

BACA JUGA:Mau Nabung Emas ? di BRImo Aja Yuk!

BACA JUGA:Kelompok Petani Durian di Pekalongan Makin Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Kategori :