Berani Nonton? Misteri Gunung Berapi Mak Lampir, Horor Mistis yang Mencekam!

Senin 28-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Kristina
Editor : Seffa

HARIANBANYUASIN.COM - Bagi penggemar film horor dan legenda mistis, kisah Mak Lampir di Gunung Merapi tentu sudah tidak asing lagi.

Mak Lampir, sosok perempuan tua dengan kekuatan mistis dan rupa menakutkan, dikenal luas melalui cerita rakyat dan berbagai adaptasi film dan serial televisi.

Karakter Mak Lampir memiliki pesona horor yang kuat karena bukan hanya tentang ilmu hitam, tetapi juga menggali sisi gelap dari sejarah dan budaya lokal.

BACA JUGA:Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Kisah Film The Lion King

BACA JUGA:The Wild Robot, Apakah Akan Menjadi Film Anak-Anak yang Ditunggu-Tunggu?

Inilah beberapa rekomendasi film misteri seputar Mak Lampir yang akan membawa penonton pada perjalanan penuh kengerian di kaki Gunung Merapi.

1. Misteri Gunung Merapi (1998)

Film ini adalah versi klasik yang menghadirkan kisah Mak Lampir dengan suasana mistis dan nuansa alam pegunungan yang menakutkan.

Dipenuhi unsur-unsur horor tradisional, "Misteri Gunung Merapi" mengisahkan perjuangan tokoh utama melawan Mak Lampir yang menebarkan kutukan dan teror kepada masyarakat.

Sosok Mak Lampir yang diperankan dengan karisma menyeramkan menjadi ikon horor tersendiri di Indonesia. Film ini sukses besar hingga diadaptasi menjadi serial TV yang meledak di era 90-an.

BACA JUGA:5 Film Horor Terbaik dari Seluruh Dunia yang Bikin Kamu Merinding dan Wajib Ditonton

BACA JUGA:5 Film Yang Bakin Kamu Makin Paham Dengan Dunia Pekerjaan, Fresh Graduate Wajib Tau

2. Mak Lampir (2003)

Film ini membawa kisah Mak Lampir ke tingkat kengerian yang lebih mendalam, dengan menggabungkan teknologi CGI pada masanya dan unsur cerita yang lebih gelap.

Dalam film ini, Mak Lampir digambarkan tidak hanya sebagai sosok penyihir jahat, tetapi juga sebagai simbol alam gaib yang penuh misteri di sekitar Gunung Merapi.

Kategori :