Bravo! Agen BRILink Berhasil Gagalkan Penipuan

Rabu 23-10-2024,20:30 WIB
Reporter : Ika Fidi
Editor : Fidiani

HARIANBANYUASIN.COM - Kasus penipuan perbankan kembali mencuat, kali ini menyasar seorang agen BRIlink yang hampir menjadi korban penipuan bermodus penarikan tunai.

Aksi ini berhasil digagalkan berkat kesigapan karyawan BRIlink yang cermat dalam memeriksa bukti transfer palsu, menginspirasi netizen yang ramai membahas kejadian ini di media sosial.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 37 detik yang viral, terlihat seorang pria mencoba melakukan penipuan dengan menunjukkan bukti transfer yang ternyata palsu.

BACA JUGA:Fasilitas yang Ada di BRILink, dan Biaya Layanan yang Dikenakan

BACA JUGA:BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan

Pelaku terlihat melakukan editing bukti transfer di depan karyawan agen BRIlink dan langsung menunjukkan hasilnya untuk menarik dana sebesar tiga juta rupiah.

Namun, sang karyawan dengan cekatan memverifikasi transaksi dan menemukan bahwa tidak ada dana yang masuk sesuai klaim si penipu.

Obrolan antara penipu dan karyawan agen BRIlink yang terekam dalam video pun menarik perhatian.

BACA JUGA:Ingin Mengajukan KPR di Bank BRI? Ini Panduan Lengkapnya

BACA JUGA:Mau Beli Tiket BRI Liga 1? Beli Melalui BRImo, Tanpa Antri!

Dalam video tersebut, pelaku mencoba berkelit setelah karyawan menolak permintaannya karena tidak menemukan transaksi masuk.

Tak ayal, sang pelaku akhirnya berpura-pura akan menghubungi kantor bank untuk mengajukan keluhan dan segera meninggalkan lokasi.

Kejadian ini menjadi pengingat penting bagi masyarakat, terutama bagi pelaku bisnis perbankan dan agen BRIlink untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA:Ini Dia Produk dan Layanan BRI di Tahun 2025

BACA JUGA:Miliki Nasabah Terbanyak, BRI Miliki Jaringan Terluas

Kategori :