Ikuti Era Digital, BRI SAPA Gencar Edukasi Cashless

Rabu 23-10-2024,16:30 WIB
Reporter : Ika Fidi
Editor : Fidiani

HARIANBANYUASIN.COM - Berkembangnya era digital kini memungkinkan perubahan kebiasaan masyarakat pada proses transaksi dari tunai menjadi non tunai atau dalam bentuk digital. 

Gaya hidup cashless ini sudah banyak diterapkan di kota-kota besar.

Mengimbangi hal tersebut, BRI gencar memberikan edukasi dalam bertransaksi cashless yang aman.

BACA JUGA:Dengan Brimo Mudahkan Transaksi, Pembayaran Tiket Hingga Top Up E Wallet

BACA JUGA:Pempek Cek IDA26, Sudah 10 Tahun Bermitra Dengan Bank BRI, Utamakan Perkembangan UMKM dalam Bidang Permodalan

Khususnya di daerah-daerah hingga pelosok daerah guna memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Indralaya, Branch Office Kayuagung sejak lama terus   mengedukasi masyarakat terkait transaksi cashless melalui program BRI SAPA.

Pemimpin BRI Cabang Kayuagung, Syafrizal menjelaskan edukasi terkait transaksi chasless diselipkan lewat berbagai kegiatan.

BACA JUGA:Aplikasi BRI Mobile, Ini Fitur dan Kelebihannya!

BACA JUGA:UMKM Keripik Pisang di Bakauheni Lampung Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Kegiatannya tematik, mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis, gotong royong, bersih-bersih pasar, edukasi keuangan cashless, senam sehat ataupun donordarah.

Seperti yang kegiatan yang beberapa waktu lalu diadakan di pasar Indralaya, Ogan Ilir. 

"Melalui program BRI SAPA, kami melakukan kegiatan sapa kepada nasabah langsung.

BACA JUGA:Bentuk Dukungan Penuh BRI ke Liga 1 Demi Sepakbola Indonesia

BACA JUGA:BRI Cabang Sekayu Gelar Undian Panen Hadiah Simpedes, Ini Nama-nama Pemenangnya

Sehingga sinerginya dengan BRI makin produktif dan hasilnya nanti bisa menambah kesejahteraan para nasabah," ujar Syafrizal. 

Program ini sekaligus menunjukan keberadaan BRI kepada nasabah di pasar-pasar binaan di masing-masing unit.

BRI berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). 

"Kami juga mengedukasi nasabah yang biasanya bertransaksi secara konvensional lebih mengenal pembayaran cashless," tukas Syafrizal.

Syafrizal menjelaskan, BRI harus menjalin hubungan relationship kepada para nasabahnya.

Bukan hanya mencari keuntungan semata, ada misi sosial, enterpreneur dan mengembangkan wilayah.

"Jadi bukan mencari laba semata, kami juga punya misi untuk berperan membina nasabah," terangnya.

 Selain itu, pihaknya juga menyediakan stand khusus bagi para nasabah atau calon nasabah yang ingin berkonsultasi mengenai produk BRI.

Mulai dari konsultasi pinjaman, simpanan dan lainnya dengan dilayani CS BRI.

 Harapannya kedapan, masyarakat terbiasa dengan chasless dan sudah meninggalkan cara konvensional.

"Jadi, kita sudah benar-benar cashlesh dan masyarakat dapat manfaat lebih dengan berbagai program dari BRI," pungkas Syafrizal. (*)

Kategori :