HARIANBANYUASIN.COM - Di era digital saat ini, peran digital marketer semakin penting dalam mempromosikan produk dan jasa.
Dengan meningkatnya penggunaan internet dan media sosial, keterampilan yang diperlukan untuk menjadi digital marketer yang sukses telah berkembang pesat.
Berikut adalah beberapa keterampilan wajib yang harus dimiliki oleh seorang digital marketer untuk bersaing di pasar yang semakin ketat.
BACA JUGA:15 Daerah dengan UMR Tertinggi di Indonesia Tahun 2024, Ada Daerahmu?
BACA JUGA:5 Skill Penting di Usia 20-an yang Bikin Kamu Unggul, No Debat!
1. Content Creation
Content creation atau pembuatan konten adalah keterampilan utama yang wajib dimiliki oleh digital marketer.
Konten yang berkualitas tidak hanya menarik perhatian audiens, tetapi juga dapat memberikan informasi yang berguna dan relevan.
Konten yang diamksudkan dapat berupa artikel blog, video, infografis, atau gambar yang dapat dibagikan di media sosial.
BACA JUGA:Ilmu Marketing Dari 1.0 Sampai 4.0, Apa Sih Bedanya?
BACA JUGA:Mau Kaya di Usia Muda? Lakukan 5 Langkah ini
Seorang digital marketer harus mampu membuat konten yang menarik dan memiliki nilai tambah bagi audiens.
Selain itu, keterampilan storytelling juga sangat penting untuk membuat konten yang mampu menggugah emosi dan menarik minat pembaca.
2. SEO (Search Engine Optimization)
BACA JUGA:Masih Pemula Tapi Ingin Berinvestasi? Coba 11 Investasi Low Risk Return ini