Fikri/Daniel Melaju ke Semifinal Korea Open 2024, Susul Leo/Bagas

Jumat 30-08-2024,17:29 WIB
Reporter : Yanti
Editor : Yanti

Akibatnya, mereka kembali tertinggal 8-11 pada saat interval. Namun, di titik-titik krusial, Fikri/Daniel menunjukkan kemampuan mereka untuk tetap tenang.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan harus menghadapi dua kali game point sebelum akhirnya sukses menutup gim pertama dengan kemenangan tipis 22-20 dalam waktu 19 menit.

Gim kedua dimulai dengan dominasi dari pasangan China.

Fikri/Daniel kesulitan untuk menandingi serangan-serangan cepat dan tajam yang dilancarkan oleh He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Hal ini menyebabkan mereka tertinggal jauh dengan skor 5-11 saat interval.

Pengembalian shuttlecock yang kurang sempurna dari Fikri/Daniel memberikan peluang bagi lawan untuk terus menambah poin, sehingga pasangan China menutup interval dengan keunggulan enam poin dari Indonesia.

Setelah interval, dominasi pasangan China masih berlanjut.

Smash-smash keras dan permainan net yang agresif membuat Fikri/Daniel terus berada dalam posisi bertahan.

Mereka tak mampu keluar dari tekanan yang diberikan oleh He/Ren, dan pada akhirnya harus menyerah di gim kedua dengan skor 13-21. Kekalahan ini membuat pertandingan harus dilanjutkan ke gim penentuan.

Pada gim ketiga yang menentukan, Fikri/Daniel langsung tampil agresif.

Mereka mengambil inisiatif serangan sejak awal dan berhasil mencetak delapan poin berturut-turut, membuat kedudukan menjadi 8-0.

Keunggulan yang signifikan ini seolah menempatkan mereka di atas angin.

Namun, keunggulan yang cukup jauh ini membuat mereka sedikit kehilangan momentum, dan He/Ren mulai mengejar, memperkecil ketertinggalan hingga 14-13.

Meski demikian, Fikri/Daniel tidak membiarkan lawan terus mendekat.

Mereka segera memperbaiki pola permainan dan kembali menemukan ritme terbaiknya.

Dengan ketenangan dan ketangguhan mental, pasangan Indonesia ini akhirnya berhasil menyudahi gim ketiga dengan kemenangan 21-16.

Kategori :