Bahkan media sosial juga bisa menjadi ladang riset untuk menentukan target pasar yang diinginkan.
Misalnya jika ingin menyasar anak muda, platform seperti Instagram atau X bisa menjadi pilihan.
Sedangkan jangkauan platform Facebook cenderung ke orang tua dan dewasa.
Pertimbangkan untuk tambah follower Facebook, Instagram atau X agar campaign iklan lebih optimal.
2. Tingkatkan Kualitas
Baik Anda menjual jasa atau produk, peningkatan kualitas menjadi suatu keharusan.
Agar bisa menjangkau pasar yang lebih besar sekaligus meningkatkan jumlah pelanggan potensial, kualitas produk harus dibuat lebih baik lagi.
Tak hanya itu, pembaruan produk juga bisa disesuaikan dengan hasil riset pasar yang sudah ditemukan.
Peningkatan kualitas sering kali memang diikuti dengan bertambahnya nilai ekonomis suatu produk atau jasa.
Namun hal ini sebenarnya bisa diminimalisir, misalnya dengan mengganti tampilan produk menjadi lebih menarik atau menambahkan bahan unik sebagai komposisinya.
3. Perkuat Brand
Setelah melakukan riset pasar dan meningkatkan kualitas, cara meningkatkan penjualan online selanjutnya adalah memperkuat brand.
Brand yang kuat, diikuti dengan campaign daring yang sesuai bisa membantu meningkatkan penjualan secara langsung.
Jika brand yang sedang Anda kelola saat ini memiliki nilai reputasi baik di mata pelanggan, maka permintaan produk atau jasa tentu akan meningkat.
Salah satu cara yang direkomendasikan untuk strategi perkuatan brand adalah membuat konten video yang relevan dan memenuhi kebutuhan pasar.
4. Jangan Ragu Memberikan Promo