4 Manfaat Jambu Biji Yang Jarang Diketahui Orang

Senin 11-12-2023,12:44 WIB
Reporter : Dee
Editor : Fidiani

BANYUASIN, HARIANBANYUASIN.COM - Jambu biji, buah yang mungkin sudah biasa kita temui di pasar atau warung buah, ternyata memiliki berbagai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Tak hanya lezat untuk disantap, jambu biji juga memiliki sisi medis yang tidak boleh diabaikan. 

Satu hal yang mengejutkan adalah kemampuan jambu biji dalam mengatasi penyakit mematikan seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Dalam artikel ini, kita akan mengulas empat manfaat Kesehatan lain yang menakjubkan dari buah jambu biji.

BACA JUGA:10 Manfaat Chia Seeds untuk Diet dan Kesehatan

1. Mencegah Sembelit

Salah satu manfaat utama jambu biji adalah kemampuannya dalam mencegah sembelit. Kandungan serat tinggi dalam buah ini menjadikannya sebagai perisai utama dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan kita. 

Serat yang terdapat dalam jambu biji membantu menjaga tekstur feses tetap lunak, dan mencegah terjadinya sembelit.

Dengan demikian, proses pencernaan menjadi lebih lancar dan tubuh terbebas dari masalah sembelit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Menstruasi Sakit? Mungkin Anda Kurang Mengonsumsi Ini

2. Menyehatkan Pencernaan

Selain mencegah sembelit, jambu biji juga memiliki manfaat besar untuk kesehatan pencernaan. Kandungan seratnya bukan hanya berperan sebagai penangkal sembelit, tetapi juga sebagai makanan bagi bakteri baik di usus. 

Dengan menjaga keseimbangan bakteri di usus, jambu biji membantu meningkatkan kekebalan tubuh, serta membantu dalam proses pencernaan dan penyerapan nutrisi makanan.

Jadi, selain membuat perut kenyang, jambu biji juga merawat saluran pencernaan dengan baik.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Stop Buang Rambut Jagung ! Konsumsi dengan Cara Begini Mampu Usir Kolesterol

3. Menurunkan Kolesterol

Kategori :