Doa adalah Senjata Kaum Muslim

Jumat 31-03-2023,11:30 WIB
Editor : Yanti

Oleh Ismawati

SESUNGGUHNYA seorang hamba amatlah dekat dengan Allah Swt. Maha baik Allah yang mengabulkan semua doa-doa hamba yang beriman. 

 

Sebagaimana firman Allah Swt, "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran." (Qs. Al-Baqarah : 186).

 

Masya Allah. Betapa banyak keberkahan yang dapat kita raih di bulan Ramadan ini. Selain sebagai bulan penghapus dosa, bulan panen pahala, bulan penuh rahmat dan ampunan. Allah Swt. memerintahkan untuk memperbanyak doa. Terlebih, doa saat bulan Ramadan.

 

BACA JUGA:Puasa Sebagai Perisai

 

Kita adalah hamba Allah yang lemah dan banyak dosa. Bulan Ramadan inilah waktu yang tepat memohon ampun pada Allah. Dengan segala kerendahan hati, kita perbanyak waktu ibadah dengan terus berdoa. 

 

Nabi Saw. juga telah mengingatkan bahwa doanya orang yang berpuasa dari sejak terbit fajar sampai terbenam matahari akan dikabulkan. Begitu juga doanya orang berpuasa ketika sedang berbuka akan dikabulkan. 

 

Sebagaimana Sabda Nabi Saw. Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, "Tiga orang yang doanya tidak tertolak: pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai ia berbuka, dan doa orang yang terzalimi, Allah akan mengangkatnya di bawah naungan awan pada hari kiamat, pintu-pintu langit akan dibukakan untuknya seraya berfirman: Demi keagunganKu, sungguh Aku akan menolongmu meski setelah beberapa saat." (HR Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).

 

Tags :
Kategori :

Terkait