Perdana dan Diikuti Ratusan Tim, Turnamen Voli Sukaraja Baru Hidupkan UMKM Desa

Selasa 30-08-2022,19:00 WIB
Reporter : Soni
Editor : iqbal

SUKARAJA BARU, harianbanyuasin.com - Menjadi ajang turnamen perdana dan terbesar bagi desanya, karena diikuti ratusan tim voli dari Desa dan Kecamatan SE Kabupaten Banyuasin,  ternyata turnamen voli Desa Sukaraja Baru Kecamatan Banyuasin III, mampu hidupkan UMKM Desa, Selasa (30/8/22).

 

Diprediksi akan berlangsung selama 2 bulan kedepan, turnamen voli Desa Sukaraja Baru yang sebelumnya dibuka langsung Wakil Bupati Banyuasin itu. diikuti sebayak 80 Tim Putra dan 30 Tim Putri, dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

 

Hal itu seperti disampaikan langsung Kepala Desa Sukaraja Baru, Hasrul Edi kepada Harian Banyuasin mengatakan, Alhamdulillah turnamen voli perdana ini banyak sekali diikuti, ratusan tim voli dari Desa dan Kecamatan se-Kecamatan Banyuasin.

 

Oleh karena banyaknya tim tersebut nantinya pelaksanaan turnamen, direncanakan akan berlangsung selama 2 bulan. Dengan total hadiah puluhan juta sebagai uang pembinaan dan tropi bagi juara pemenang lomba tersebut, terangnya.

 

"Melalui event ini banyak memberikan dampak positif bagi pemuda-pemudi maupun masyarakat, dimana sejak dibuka turnamen voli itu banyak UMKM yang berjualan didekat lokasi turnamen, bukan hanya pedang dari Desa kami saja bahkan ada juga pedagang dari desa tetangga," ungkapnya.

 

Dengan terlaksana turnamen voli yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desanya itu, dia berharap pelaksanaan itu bisa sukses hingga akhir, dimana bila sukses hal tersebut sangat dimungkiri akan menjadi event tahunan dan kepada masyarakat diharapkan bisa terus menjaga kondusifitas, pesannya. (son)

Kategori :